MAINTENANCE SUPPORT AND SERVICE
Maintenance support yaitu sistem perawatan komputer baik hardware maupun software yang dilakukan secara berkala dengan tujuan agar komputer PC berjalan stabil, cepat, aman dan terhindar dari berbagai masalah yang mengganggu pekerjaan dalam perusahaan di komputer.
CV. METRO sebagai Perusahaan Jasa dan Perdagangan IT dapat memberikan layanan maintenance support untuk hardware dan software komputer PC.
Dalam hal maintenance support CV. METRO membagi pekerjaan ini menjadi 2 bagian :
1. OnSite (sesuai kontrak)
2. OnCall (sesuai Panggilan/Permintaan)
MAKSUD DAN TUJUAN
Tujuan dari adanya maintenance support disini adalah untuk membantu pihak manajemen sekolah / pesantren dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang komputer. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga efisiensi biaya.
Di dalam perkembangan dunia usaha saat ini sistem komputerisasi sudah sangat dibutuhkan sekali baik bidang pekerjaan yang kecil maupun yang besar. Semua pihak sudah harus memenuhi tuntutan zaman yang menuntut semua pihak dan bidang pekerjaan dapat menggunakan komputer sebagai alat bantu pekerjaan yang efisien untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.
KONTRAK KERJA
Pekerjaan Maintenance Support and service dilaksanakan berdasarkan kontrak kerja antara CV. METRO dengan pihak customer dengan masa kontrak kerja yang sudah ditentukan sebagai berikut :
1. Minimal 6 bulan atau 1 tahun (Jangka Pendek)
2. Lebih dari 1 tahun (Jangka Panjang)
Setelah tercipta adanya kesepakatan kontrak kerja yang dituangkan di dalam perjanjian kontrak kerjasama, barulah terwujud akan adanya pekerjaan maintenance support.
WAKTU PELAKSANAAN KERJA
Dalam pelaksanaan maintenance support di lapangan, CV. METRO akan mengirimkan staf teknisi berjumlah 1 (satu) orang atau lebih ke tempat customer untuk melakukan pekerjaannya. Pekerjaan maintenance support dilakukan pada hari / tanggal sesuai dengan kontrak kerja atau disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan bagi calon customer (kecuali Hari Libur Nasional, akan diganti hari lain). Apabila dalam jadwal pelaksanaan maintenance support terdapat hari libur nasional, kami turut libur pula kecuali untuk kasus-kasus tertentu yang bersifat mendesak. Selain itu dengan kerjasama ini CV. METRO secara langsung dan terikat akan memenuhi panggilan service yang sifatnya mendesak diluar jadwal pekerjaan yang telah disepakati dalam Kontrak kerja (on call 24 hour)
Pekerjaan maintenance support yang terjadwal berlangsung selama sekali/beberapa kali dalam se-minggu/bulan/tahun(sesuai kontrak kerja) dan setiap kunjungan pekerjaan memakan waktu selama ± 1-5 jam. Banyaknya kunjungan ditentukan sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati.
DOKUMENTASI KERJA
Dalam melaksanakan setiap pekerjaan maintenance support staf teknisi wajib mendokumentasikan hasil perkerjaannya tersebut ke kantor agar memiliki arsip yang sewaktu-waktu akan diperlukan.
Saat ini perusahaan kami juga melayani permintaan akan instalasi Pemasangan dan perawatan jaringan.
HARDWARE AND SOFTWARE PROCUREMENT
Selain layanan-layanan yang telah kami sebutkan diatas, CV. METRO juga melayani permintaan akan pengadaan hardware dan software komputer guna memenuhi kebutuhan customer akan komputer. Kami bertekad untuk memenuhi kebutuhan customer akan hardware dan software komputer yang memiliki performa baik, kualitas baik dan berfungsi sesuai keinginan para customer kami. Untuk itu dalam hal pemenuhan kebutuhan pengadaan hardware dan software, kami telah siap untuk pekerjaan tersebut dan tidak akan sembarangan dalam memilihnya.
SPESIFIKASI HARGA
CV. METRO memberikan penawaran kontrak dengan perincian harga khusus untuk CPU (Central Proceccing Unit) dibagi menjadi 4 bagian, kontrak per bulan, kontrak per 3 bulan, kontrak per 6 bulan dan kontrak per tahun yang tentu saja untuk kontrak dengan jangka waktu lebih panjang ada potongan harga sebagai tanda penghargaan kepercayaan yang diberikan kepada kami.
· 5 Unit @ Rp. ......................
· 10 Unit @ Rp ....................
· > 15 Unit @ Rp. ...............
Dengan ketentuan :
· Harga kontrak diluar pembelian barang untuk perawatan atau kebutuhan lain dan diluar penggantian sparepart jika ada kerusakan dan keausan
· Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya
· Harga kontrak bisa berubah dengan banyaknya kuantitas unit
Kami yakin dengan dukungan IT kami, perusahaan bapak/ibu dapat bergerak maju dan berkembang dengan pesat. Hal ini kami sampaikan karena menurut pandangan kami, kami dapat dan mampu untuk membagi beban pekerjaan yang berhubungan dengan tugas dan kegiatan kami sehari-hari sebagai perusahaan jasa dan perdagangan di bidang IT. Hal ini karena personil-personil kami memiliki skill yang mendukung di bidang IT tersebut.